Wednesday, January 23, 2013

[News|IndoTrans] CNBLUE Yonghwa Mengungkapkan Bahwa TVXQ Yunho Meminta Lagu Kepadanya


CNBLUE Yonghwa mengungkapkan bahwa TVXQ Yunho meminta lagu ciptaannya.

Untuk pertama kalinya sejak CNBLUE debut, lagu yang ditulis dan diciptakan oleh Yonghwa dipilih sebagai title track. Agensinya, FNC Entertainment, mengakui talentanya dengan membuat "I'm Sorry" sebagai title track untuk album 'RE:BLUE' mereka, dan lagu tersebut membuktikan nilainya dengan menempati peringkat lima besar di berbagai chart musik online.

Yonghwa juga pernah menciptakan lagu untuk junior-juniornya, Juniel dan AOA, dan setelah menyelesaikan aktivitas promosi tahun lalu, dia memfokuskan perhatiannya untuk menulis lagu. Yonghwa mengaku, "Aku merasakan sakitnya menciptakan lagu untuk pertama kalinya."

Sekarang, setelah dia menjadi penulis lagu yang diakui, banyak artis yang datang kepadanya dan menanyakan jika mereka bisa mendapatkan satu dari lagu-lagu Yonghwa. Para senior juga datang kepadanya untuk meminta lagu, dan Yonghwa berbagi tentang hal tersebut, menjelaskan, "Pada upacara penganugerahan tahun lalu, aku bertemu TVXQ Yunho, dan dia menanyakan kepadaku, 'Bisakah kamu menulis lagu yang akan dimasukkan ke dalam album perayaan ke-10 tahun kami?' ZE:A Kwanghee juga membuat permintaan serupa."

Jumlah orang yang meminta lagu dari Yonghwa bertambah, dan dia menghargai perhatian tersebut, tetapi dia masih ragu untuk memberikan lagunya kepada artis lain selain CNBLUE. Dia menjelaskan, "Aku merasa senang ketika aku mendengar bahwa aku mendapatkan banyak permintaan untuk menulis lagu, tetapi aku belum merasa nyaman untuk berpartisipasi di album artis lain."

Dia juga memberitahukan ambisinya untuk menulis lagu dengan genre yang berbeda, "Ketika aku menulis lagu untuk juniorku, sangat menyenangkan membuat lagu dengan genre yang berbeda seperti dance dan lagu cinta. Aku ingin membuat berbagai jenis lagu."


Sumber: allkpop
Oleh: Rauufah

No comments:

Post a Comment